Cara Memberikan Kesan Baik Kepada Seseorang

5:54 PM
Materi ini saya dapat dari buku karangan Les Giblin yang berjudul Skill With People. Bukunya tipis dan murah, isinya berbobot dan sangat bagus. Namun sepertinya sudah langka buku ini, karena  saya membeli buku ini sewaktu saya umur 14 tahun haha.Tulisan ini tidak sepenuhnya saya ketik ulang namun saya edit dan saya tambah yang sekiranya penting serta saya sesuaikan dengan kondisi.

Cara ini sangat baik diterapkan ketika kamu berkenalan dengan orang atau bertemu dengan orang untuk pertama kalinya. Bisa juga kamu terapkan saat ingin bertemu dengan orang penting supaya orang penting tersebut menghargai anda. Langsung saja kita simak apa sih yang membuat Les Giblin bisa mempengaruhi saya supaya mem-posting materi ini, yaudah deh, cuss...!!

1. Tidak hanya manusia, hubungan antar manusia juga punya sifat. Ada hubungan yang bersifat harmonis, dingin, panas, manis, ... Nah, kesan pertama yang kita berikan kepada orang lain sangat menentukan sifat hubungan nantinya. Jadi, ingat, buatlah pertemuan pertama menjadi terkesan baik pada orang lain

2. Dalam detik pertama, saat kamu pertama kali berkontak mata dengan orang lain, daann sebelum kamu mengatakan 'Hai', 'Hey', 'Wow', 'Hallo', 'Hhmm', intinya sebelum kamu mengatakan sesuatu berikan senyuman tulus kepada orang lain dan ajaibnya tanpa kamu minta orang lain akan membalas senyumanmu dan itu akan memberikan kesan baik pada orang lain tanpa kita sadari.

3. Oh iya, nada suara dan ekspresi wajah kamu amat sangat penting  karena itu menunjukkan pemikiran-pemikiranmu yang lebih dalam.

So, saat kamu bertemu dengan orang lain, TERSENYUMLAH sebelum kamu memcahkan keheningan antara kamu dan lawan bicara. 

Semoga Bermanfaat :)

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔