2018-01-18

BEASISWA ICCR 2018-2019 DIBUKA !

======================================================

BEASISWA ICCR S1-S3 TAHUN 2019-2020 SUDA DIBUKA. DEADLINE: 28 FEBRUARI 2019. BACA PERSYARATANNYA DISINI 

 
======================================================
Akhirnya saat yang ditunggu-tunggupun datang juga. Pendaftaran beasiswa ICCR 2018/2019 untuk mahasiswa Indonesia sudah dibuka hingga 28 Februari 2018. Cukup banyak pesan yang masuk ke email, IG, dan Facebook saya perihal berita pembukaan beasiswa ini. Saya sempat berfikir bahwa ICCR tidak akan membuka kesempatan beasiswa untuk Indonesia tahun ini lantaran ICCR untuk mahasiswa Thailand, Bangladesh, dan Kanada sudah dibuka sejak dua tiga minggu yang lalu.

Tahun-tahun sebelumnya ICCR selalu membuka kesempata beasiswa pada pertengahan Desember. Jadi menurut saya bulan Januari ini agak cukup terlambat. Namun hal itu saya pahami ketika teknis pendaftaran ICCR mulai tahun ini sudah agak bebeda. Tahun ini semua pendaftar wajib melakukan registrasi online pada website http://a2ascholarships.iccr.gov.in/home/scheme


Diatas adalah tampilan beranda website untuk registrasi ICCR. Bisa dibaca bagian tab Instruction dan Guideline untuk informasi lebih lanjut. Dokumen yang dibutuhkan kurang lebih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Jadi saya rasa hanya bagian teknis pendaftarannya saja yang berbeda dan menurut saya ini jauh lebih memudahkan. 

Jika masih ada pertanyaan teman-teman bisa mengirimkan email ke s.fathurrohmah@gmail.com atau Instagram @rahma.fs [Rahma S].


Tabik dari Hyderabad,


Rahma S

11 comments:

  1. Maaf, disini saya mau daftar online nya setelah diisi lengkap semua belum berhasil ,gimna ini ka ?

    ReplyDelete
  2. Maaf, disini saya mau daftar online nya setelah diisi lengkap semua belum berhasil ,gimna ini ka ?

    ReplyDelete
  3. Waaah sukses terus ya kak Rahma.
    Mudah2an 2tahun lg msh ada kesempatan buat saya lanjut studi di India ya kak. !!!

    ReplyDelete
  4. Maaf,, ada gelombang berikutnya gak? Untuk memdaftar lagi di ICCR tahun ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya tidak ada. Pembukaan beasiswa hanya dibuka sekali dalam satu tahun

      Delete
  5. saya hampir telat... tapi ragu juga lengkap atau tidak aplikasinya wkwkwkwk....

    ReplyDelete
  6. Assalamualaikum kak, mau tanya utk persyaratan iccr itu apa aja ya

    ReplyDelete
  7. kaa assalamualaikum aku mau nanya, kalo permanent unique ID di section dokumen penting yang harus di attach itu maksudnya apa ya? apa bisa kita pake KTP? soalnya aku rencana mau pake KTP buat bagian Permanent Unique ID nyaa

    ReplyDelete
  8. sama ka aku juga mau nanya, dua pertanyaan lagi...

    1. kalo kan biasanya dikasih tau harus ngirim pas foto "passport size" itu tuh maksudnya foto seukuran buku paspor atau foto seukuran foto yang di paspor?

    2. kalo dokumen nilai sekolah yang ditanyain/minta dicantumin kan biasanya 10+2(aku asumsi ini artinya nilai overall kelas 10 sem. akhir, kelas 11 sem. akhir, sama kelas 12 sem. akhir) nah kalo yg dicantumin nilai overall kelas 10, 11, sama 12 semester akhir sama surat keterangan lulus (jadi ga melampirkan ijazah) kira2 bisa ga kak? dan apakah 10+2 itu kalo di indonesia setara dengan nilai UN ataukah nilai rapot saja cukup seperti yang aku bilang sebelumnya(nilai overall 10, 11, 12 sama SKL)?

    terimakasih kaa sebelumnya atas perhatiannya terimakasih

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon