Skip to main content

BEASISWA ICCR 2018-2019 DIBUKA !

======================================================

BEASISWA ICCR S1-S3 TAHUN 2019-2020 SUDA DIBUKA. DEADLINE: 28 FEBRUARI 2019. BACA PERSYARATANNYA DISINI 

 
======================================================
Akhirnya saat yang ditunggu-tunggupun datang juga. Pendaftaran beasiswa ICCR 2018/2019 untuk mahasiswa Indonesia sudah dibuka hingga 28 Februari 2018. Cukup banyak pesan yang masuk ke email, IG, dan Facebook saya perihal berita pembukaan beasiswa ini. Saya sempat berfikir bahwa ICCR tidak akan membuka kesempatan beasiswa untuk Indonesia tahun ini lantaran ICCR untuk mahasiswa Thailand, Bangladesh, dan Kanada sudah dibuka sejak dua tiga minggu yang lalu.

Tahun-tahun sebelumnya ICCR selalu membuka kesempata beasiswa pada pertengahan Desember. Jadi menurut saya bulan Januari ini agak cukup terlambat. Namun hal itu saya pahami ketika teknis pendaftaran ICCR mulai tahun ini sudah agak bebeda. Tahun ini semua pendaftar wajib melakukan registrasi online pada website http://a2ascholarships.iccr.gov.in/home/scheme


Diatas adalah tampilan beranda website untuk registrasi ICCR. Bisa dibaca bagian tab Instruction dan Guideline untuk informasi lebih lanjut. Dokumen yang dibutuhkan kurang lebih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Jadi saya rasa hanya bagian teknis pendaftarannya saja yang berbeda dan menurut saya ini jauh lebih memudahkan. 

Jika masih ada pertanyaan teman-teman bisa mengirimkan email ke s.fathurrohmah@gmail.com atau Instagram @rahma.fs [Rahma S].


Tabik dari Hyderabad,


Rahma S

Comments

  1. Maaf, disini saya mau daftar online nya setelah diisi lengkap semua belum berhasil ,gimna ini ka ?

    ReplyDelete
  2. Maaf, disini saya mau daftar online nya setelah diisi lengkap semua belum berhasil ,gimna ini ka ?

    ReplyDelete
  3. Waaah sukses terus ya kak Rahma.
    Mudah2an 2tahun lg msh ada kesempatan buat saya lanjut studi di India ya kak. !!!

    ReplyDelete
  4. Maaf,, ada gelombang berikutnya gak? Untuk memdaftar lagi di ICCR tahun ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya tidak ada. Pembukaan beasiswa hanya dibuka sekali dalam satu tahun

      Delete
  5. saya hampir telat... tapi ragu juga lengkap atau tidak aplikasinya wkwkwkwk....

    ReplyDelete
  6. Assalamualaikum kak, mau tanya utk persyaratan iccr itu apa aja ya

    ReplyDelete
  7. kaa assalamualaikum aku mau nanya, kalo permanent unique ID di section dokumen penting yang harus di attach itu maksudnya apa ya? apa bisa kita pake KTP? soalnya aku rencana mau pake KTP buat bagian Permanent Unique ID nyaa

    ReplyDelete
  8. sama ka aku juga mau nanya, dua pertanyaan lagi...

    1. kalo kan biasanya dikasih tau harus ngirim pas foto "passport size" itu tuh maksudnya foto seukuran buku paspor atau foto seukuran foto yang di paspor?

    2. kalo dokumen nilai sekolah yang ditanyain/minta dicantumin kan biasanya 10+2(aku asumsi ini artinya nilai overall kelas 10 sem. akhir, kelas 11 sem. akhir, sama kelas 12 sem. akhir) nah kalo yg dicantumin nilai overall kelas 10, 11, sama 12 semester akhir sama surat keterangan lulus (jadi ga melampirkan ijazah) kira2 bisa ga kak? dan apakah 10+2 itu kalo di indonesia setara dengan nilai UN ataukah nilai rapot saja cukup seperti yang aku bilang sebelumnya(nilai overall 10, 11, 12 sama SKL)?

    terimakasih kaa sebelumnya atas perhatiannya terimakasih

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

BEASISWA ICCR INDIA UNTUK S1-S3 TAHUN 2019-2020

Beasiswa Indian Council for Cultural Relations (ICCR) 2019-2020
Assalamu'alaikum teman-teman :) Mudah-mudahan teman-teman selalu sehat dan masih semangat ya karena saat yang selalu ditunggu-tunggu telah tiba. Yes, benar sekali. Beasiswa pemerintah India ICCR untuk jenjang S1-S3 tahun 2019-2020 akhirnya dibuka. Sudah banyak teman-teman yang menyapa saya di email dan Instagram untuk menanyakan perihal ICCR ini. Baiklah tanpa basa-basi lagi kita mulai saja ya.
Sekilas Tentang ICCR  Ternyata masih banyak juga teman-teman yang bertanya ke saya "Kak, ada gak sih beasiswa buat ke India?" dan semacamnya. Bagi yang belum kenal dengan Beasiswa ICCR, berikut saya utarakan lagi ya teman-teman. Indian Council for Cultural Relations (ICCR) adalah sebuah badan pemerintahan dibawah Ministry of Foreign Affairs (a.k.a Kemlu). Salah satu program ICCR adalah penyediaan beasiswa belajar di India untuk semua jenjang S1, S2, S3, dan Research untuk semua jurusan kecuali Kedokteran (Medicine) d…

[FAQ] Mencari Tempat Tinggal di India

Pertanyaan seputar mencari tempat tinggal di India dalam rangka studi merupakan salah satu pertanyaan yang cukup populer. Saya juga baru menyadari bahwa saya belum pernah membuat tulisan terkait hal tersebut. Jadi bagi teman-teman yang sedang istikharah untuk studi di India, mari kita belajar dulu ilmu mencari tempat tinggal disini.

Artikel ini berjudul 'mencari tempat tinggal' karena memang dikhususkan untuk teman-teman yang siapa tahu nanti kampus nya tidak menyediakan asrama (hostel) seperti kampus-kampus saya. Tulisan ini dibuat berdasarkan pengalaman selama saya sekolah di Delhi dan Hyderabad namun informasi yang tertulis bersifat umum.
Sebelum kita melangkah lebih jauh, saya ingin menyampaikan bahwa untuk teman-teman yang hendak belajar di kampus India, alangkah baiknya mencari informasi dahulu apakah kampus memfasilitasi hostel bagi mahasiswa asing. Informasi bisa didapatkan melalui website kampus atau bertanya langsung kepada mahasiswa Indonesia yang sedang berkuliah di …

A Poem on Humanity : The Rotating Sphere

This world already lacks of love and humanity. Do not live in that kind of world. Build your own world. Decorate it with love, joy, and humanity, and live in it. That is the actual world. The prior is fake, or you can nickname it, The Rotating Sphere. If your own world does not have those accessories, then where will you run when the sphere becomes totally loveless?
We are too busy running for president, or striving for Nobel Prize by discovering more galaxies, or memorizing a hundred digits of Pi. We describe it as civilization. But pity, within us, are uncivilized.
Be on The Mother Earth. Stay on Her lap. But do not live it. Live what is within, and you will be more humane.
****

I love poems since I was 15. I love reading them, but never confident enough to write my own. But when I find the right time, idea, and sense, all those three combinations will suffice to drive me to write one. Most of the time, I will just keep my sketchy poems for myself.

The Rotating Sphere, I think, deserves for publicati…